Pesona Keindahan Wisata Gunung Bromo

Panorama keindahan Bromo atau Pesona keindahan wisata Gunung Bromo adalah keindahan alam yang tersaji di kawasan wisata Gunung Bromo dan layak untuk Anda nikmati pada liburan-liburan Anda bersama dengan keluarga Anda tercinta. Indonesia memang tak pernah kehabisan pesona alam yang akan membuat siapapun terkagum-kagum dibuatnya. Apabila di Pulau Bali terdapat banyak pantai indah yang akan memanjakan mata para pelancong yang berlibur ke kawasan tersebut, maka kawasan Jawa Timur juga memiliki kawasan wisata di Gunung Bromo yang tak kalah menjanjikan keindahan yang dapat memukau para turis yang datang ke tempat tersebut. Bahkan, untuk menikmati keindahan alam di Gunung Bromo tersebut, berbagai jenis fasilitas yang dapat memudahkan para turis juga telah dibangun dan dibuat di kawasan tersebut sehingga Anda tak perlu khawatir akan menemukan kesulitan apabila berkunjung ke kawasan wisata indah yang satu ini.

Di kawasan Gunung Bromo, kawasan Puncak B29 sebenarnya telah sangat tersohor karena menyajikan keindahan Negeri di atas awan yang sangat memanjakan mata. Tak hanya itu saja, namun pesona matahari terbit juga menjadi salah satu primadona wisata yang selalu menjadi salah satu prioritas bagi para turis yang datang ke kawasan wisata Gunung Bromo. Namun, untuk menikmati pesona keindahan wisata Gunung Bromo, ternyata masih ada beberapa cara lain yang dapat Anda lakukan. Berikut ini merupakan beberapa alternatif wisata di kawasan Gunung Bromo yang dapat Anda pilih untuk menikmati keindahan alam bersama dengan keluarga Anda ataupun sahabat tercinta.

Ada empat pintu masuk untuk ke kawasan Gunung Bromo ini yaitu : Desa Cemorolawang (Probolinggo), Desa Wonokitri (Pasuruan), Desa Ngadas Tumpang anda juga akan melewati wisata Ndayung Rafting (Malang), dan Desa Burno (Lumajang). Di sekitaran kawasan Gunung Bromo sudah banyak fasilitas yang memadai seperti Hotel, Homestay, serta banyak sekali transportasi yang ditemukan untuk ke Gunung Bromo.Dari Puncak penanjakan Gunung Bromo para wisatawan bisa menikmati keindahan Sunrise Gunung Bromo, Untuk mencapai ke Penanjakan anda bisa menggunakan sepeda motor / kendaraan jeep kemudian anda akan diturunkan di depan gerbang penanjaka Gunung Bromo, kemudian anda jalan kaki kurang lebih sejauh 100 – 200 meter untuk mencapai ke puncak penanjakan. Setelah sampai di penanjakan anda akan disuguhi dengan kabut disekitaran Gunung Bromo dan munculnya matahari ( Sunrise ) yang akan menjakan anda. Untuk bisa menikmati keindahan sunrise Gunung Bromo anda harus datang lebih petang untuk bisa menikmati keindahan runrisenya, Jika tidak datang lebih petang di sana sudah ramai pengunjung jadi anda harus berdorong dorongan dengan pengunjung yang lain.

Puas menikmati Bromo Sunrise, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke kaki gunung bromo. Perjalanan sekitar 1 jam dari Puncak penanjakan dengan mengendarai Jeep yang biasanya di sewakan satu paket antara Puncak penanjakan dan kawah Bromo. Dengan melewati lautan pasir yang membentang sangat luas tentu saja perjalan ke kaki Gunung bromo sangat menyenangkan. Tiba di kaki gunung bromo (parkiran jeep), pengunjung masih melanjutkan perjalanan sekitar 2 km, bisa sewa jeep di bromo maupun dengan berjalan kaki dan dilanjutkan menapaki anak tangga yangberjumlah sekitar 250 an.  Sesampainya di puncak Bromo , pengunjung  dapat melihat kawah Gunung Bromo yang mengeluarkan asap putih yang tebal dan tentu saja fenomenal karena jarang ada di Indonesia bahkan di dunia.Selain menikmati sunrise anda juga biasanya bisa melihat upacara adat kasada dilaksanakan di Gapura dekat kawah Gunung Bromo yang dilakukan oleh masyarakat sekitar pada hari raya besar saja.